.

Aug 18, 2013

Daftar Pemain Sepak Bola Termahal Di Dunia

www.transfermarkt.com


Berikut merupakan daftar 30  pemain sepak bola paling mahal di dunia yang bermain di liga negara-negara Eropa terkemuka versi Transfermarkt.com  dan dirangkum oleh KangAtepAfia.com. Usia pemain berkisar antara 21 - 30, dengan nilai pasar berkisar antara 35 juta - 120 juta €. Jika satu  € (euro) sama dengan Rp 13.849,- (posisi 18 Agustus 2013), maka harga pemain itu berkisar antara  Rp. 484,7 miliar - 1,662 triliun,- .


No.
Pemain (Usia)
Klub
Kebangsaan
1
Lionel Messi
FC Barcelona
Argentina
2
Cristiano Ronaldo
Real Madrid CF
Portugal
3
Andrés Iniesta
FC Barcelona
Spanyol
4
Edinson Cavani
Paris Saint-Germain FC
Uruguay
5
Falcao
AS Monaco
Colombia
6
Neymar
FC Barcelona
Brazil
7
Gareth Bale
Tottenham Hotspur
Wales
8
Wayne Rooney
Manchester United
Inggris
9
Hulk
Zenit St. Petersburg
Brazil
10
Mario Götze
FC Bayern München
Jerman
11
Sergio Busquets
FC Barcelona
Spanyol
12
Juan Mata
FC Chelsea
Spanyol
13
Cesc Fàbregas
FC Barcelona
Spanyol
14
Thomas Müller
FC Bayern München
Jerman
15
Robin van Persie
Manchester United
Belanda
16
Eden Hazard
FC Chelsea
Belgia
17
Luis Suárez
FC Liverpool
Uruguay
18
Franck Ribéry
FC Bayern München
Perancis
19
Mesut Özil
Real Madrid CF
Jerman
20
David Silva
Manchester City
Spanyol
21
Thiago Silva
Paris Saint-Germain FC
Brasil
22
Kun Agüero
Manchester City
Argentina
23
Sergio Ramos
Real Madrid CF
Spanyol
24
Bastian Schweinsteiger
FC Bayern München
Jerman
25
Robert Lewandowski
Borussia Dortmund
Polandia
26
Javi Martínez
FC Bayern München
Spanyol
27
Gerard Piqué
FC Barcelona
Spanyol
28
Lucas
Paris Saint-Germain FC
Brazil
29
Marek Hamsik
SSC Napoli
Slowakia
30
Arturo Vidal
Juventus
Chile



Sumber Gambar:
http://www.telegraph.co.uk

8 comments:

  1. Baru-baru ini telah terpecahkan rekor transfer baru yaitu Gareth Bale.Pemain bintang asal Wales ini sepakat untuk menerima gaji sebesar £300.000 atau Rp5,3 miliar lebih per minggu.

    Sebelumnya Bale juga setuju menjalani kontrak selama enam tahun setelah Madrid mengeluarkan biaya £85.3 juta atau Rp1,4 triliun lebih untuk mendatangkannya dari Tottenham.

    Nilai pembelian ini memecahkan rekor pembelian Christiano Ronaldo pada 2009 dengan nilai sebesar £80 juta atau Rp1,3 triliun lebih.

    ReplyDelete
  2. Bale mungkin memang memecahkan rekor transfer, tapi apakah ia akan memenuhi ekspetasi dari publik santiago barnebue??? kita lait saja nanti.... bagi saya the best football player is messi.

    ReplyDelete
  3. Pemain dengan produktivitas dan skill dalam mencetak gol dan assist serta dapat bermain dengan kerjasama team dalam permainan bola dan juga bagaimana mental pemain tersebut dalam pertandingan seperti yang disebutkan di atas menjadi harga tersendiri bagi klub besar dan populer untuk meningkatkan kualitas team demi meraih gelar juara di berbagai ajang sepak bola Internasional. Sehingga bagi klub besar untuk membeli pemain mahal dengan harga jutaan Euro pun tidak masalah bagi mereka, asal dapat bermain bagus dan meningakatkan kualitas team sebagai peraih gelar JUARA.

    ReplyDelete
  4. Penghasilan pemain bola di luar negeri khususnya di eropa memang sangat gila. Hal tersebut dikarenakan kualitas yang dimiliki oleh pemain itu dan kontribusi untuk teamnya. sebuah klub tidak akan membayar lebih apabila pegawainya ( pemain bola ) tidak berkontribusi banyak untuk klub tersebut. Berbeda dengan Liga di Indonesia yang dimana kadang-kadang gaji pemain pun belum terbayar. Kondisi ini sangat miris sekali untuk liga di Indonesia.

    ReplyDelete
  5. Sebagian besar pemain sepak bola dengan gaji termahal berada di klub FC Barcelona karena klub tersebut mampu untuk membayar mahal para pemainnya demi popularitas FC Barcelona dan berambisi ingin menjadi raja sepak bola Eropa bahkan dunia dengan pemain betabur bintang dan teknik bermain bolanya yang indah.
    Pemain dengan gaji termahal tersebut mampu menunjukkan performennya dalam bermain bola sehingga mampu mengantar klubnya.

    ReplyDelete
  6. dari artikel ini ,
    saya menanggapi bahwa itulah perbedaan antara sepakbola eropa dengan asia..
    pdahal sepakbola sama dimainkan dengan 11 pemain ..
    disitulah kita bisa menilai bagaimana sistim yang di pakai pemerintah masing2 negara dalam memajukan cabang olahraga sepakbola

    ReplyDelete
  7. kenapa hanya pemain dari Eropa saja yang mendapatkan gelar pemain terbaik didunia ?? kenapa tidak dari asia atau dari Indonesia..

    Bagaimana Indonesia bisa mendapatkan predikat pemain terbaik dunia bila pemerintah tidak solid dan tidak menjaga olahragawan dengan cara memfasilitasi dan memenuhi kebutuhan tim/club nya.

    Sebenarnya Indonesia mampu bersaing dengan pemain bintang dunia Namun tergantung dari pola pikir dan perbuatan kita ..
    Contohnya Andik Firmansyah yang pernah berduel dilapangan hijau dengan bintang dunia David Beckham..

    ReplyDelete
  8. Farhan Kamil Sandika
    @A16-FARHAN


    Baru-baru ini telah terpecahkan rekor transfer baru yaitu Paul Pogba. Pemain bintang asal Francis Di beli oleh Manchester United dengan nilai transfer yg sangat fantastis, biaya transfer Pogba adalah 89,25 juta pounds, atau sekitar 105 juta euro.

    Nilai pembelian ini memecahkan rekor pembelian Gereth Bale pada 2013/2014 dengan nilai sebesar £85,85 juta Pounds.

    ReplyDelete