.

Aug 22, 2013

Daftar Penting Mesir

www.sis.gov.eg

www.egyptian-pyramids.co.uk
www.webometrics.info
www.ask-aladdin.com

KangAtepAfia.com - Mesir merupakan sebuah negara terkemuka di kawasan Afrika Utara atau Timur Tengah. Mesir juga tercatat merupakan negara yang pertama mendukung kemerdekaan Indonesia. Saat ini negara tersebut sedang dilanda kekacauan politik, ekonomi dan keamanan. KangAtepAfia.com mencoba menelusuri data-data tentang Mesir, dengan mengacu pada situs www.sis.gov.eg, www.egyptian-pyramids.co.uk, www.webometrics.info dan www.ask-aladdin.com  serta gambar dari egypt.union.edu .



Daftar Provinsi Di Mesir

Daftar Gubernur Di Mesir

Daftar Perguruan Tinggi Terbaik Di Mesir

Daftar Piramid Di Mesir


Daftar 20 Kota Terbesar Di Mesir :


Kota
Provinsi
Jumlah Penduduk (2006)
(Juta)
Cairo
Cairo
7,9
Alexandria
Alexandria
4,1
Giza
Giza
3,6
Shubra el-Khema
Qalyubia
1
Port Said
Port Said
0,6
Suez
Suez
0,5
El Mahalla el Qubra
Gharbia
0,4
El Mansora
Dakahlia
0,4
Tanta
Gharbia
0,4
Asyut
Asyut
0,4
Fayoum
Fayoum
0,3
Zagazig
Sharqia
0,3
Ismailia
Ismailia
0,3
Khusus
Qalyubia
0,3
Aswan
Aswan
0,3
Damanhur
Beheiria
0,2
El-Minya
Minya
0,2
Damietta
Damietta
0,2
Luxor
Luxor
0,2
Qena
Qena
0,2
    



4 comments:

  1. menurut argument saya, Mesir merupakan negara yang mayoritas beragama islam dan islam pun perkembanganya di sosialisasikan oleh peran orang orang mesir. maka dari itu pihak kaum yahudi dan kafir quraisy ingin menghancurkanya.
    di zaman Rasullah dan para sahabatnya sudah sering melakukan penghancuran tetapi dengan kegigihan orang islam merka dapat di taklukan melalui jalan peperangan.
    Maka dari itu mereka kaum yahudi sekarang beralih cara menghancurkan dengan membuat suatu kaum yang mengatas namakan agama islam namun beda aqidah dan perilakunya. dengan cara membuat suatu golongan yaitu SYIAH.
    tujuan syiah yakni menghancurkan lewat cara halus dengan merangkul orang islam dan mengajak mereka berbuat yang dapat merusak aqidah islam.
    dan sudah terbukti, bukan di mesir saja. di INDONESIA sudah ada penyebaranya yakni di Madura dan Tangerang.
    oleh karena itu kita sebagai kaum islam harus bersatu padu di dalam menjaga aqidah islam dan jangan terbawa oleh rayuan Syiah yang menganggap hidup di dunia itu sangat enjoy atau enak di banding di akhirat. karena sesungguhya hidup di dunia itu sementara dan tak ada yang enak karena hidup di dunia hanya sebagai ladang untuk memanenya kelak di akhirat.

    ReplyDelete
  2. Di Mesir terdapat Universitas tertua di dunia yaitu Al- Azhar.

    ReplyDelete
  3. Beny Dwiyantoro
    @A15-BENY

    Mayoritas penduduk negara Mesir menganut agama Islam sementara sisanya menganut agama Kristen Koptik. Sebagian besar penduduk Mesir hidup dari bercocok tanam. Mesir sangat tergantung pada pertanian, media, ekspor minyak bumi, ekspor gas alam, dan pariwisata. Jenis ternak Mesir meliputi unta, lembu, kerbau, keledai, biri-biri, dan domba. Ciri Khas Mesir yang saya ketahui terdapat piramida, Spinx (patung singa), dan Sungai Nil.

    ReplyDelete
  4. D12-Agus, Tugas A05
    Mesir sangat terkenal sekali dengan raj minyaknya atau suatu wilayah timu tengah yang menawarkan sejuta keindahan wilayahnya dengan bangunan pyramid atau sejenisnya dari wilayah yang ada mesir juga termasuk salah satu negara terpadat di dunia, tidak salah juga banyak warga mesir yang sampai keluar dari wilayahnya untuk menjadi pebisnis.

    ReplyDelete