.

Apr 21, 2013

Ayo Melek Gizi


MakanGizi.com - Untuk mencapai kondisi hidup yang sehat, gizi merupakan factor yang sangat penting untuk diperhatikan. Mengenai status gizi seseorang ternyata ada yang kekurangan gizi, gizi seimbang da nada yang kelebihan gizi. Situs http://www.ayomelekgizi.co.id  menyajikan informasi gizi yang sangat lengkap dan interaktif. 


Halaman muka (home page) situs sangat menarik dan edukatif menyajikan Katagori Beranda, Ayo Melek Gizi, Artikel, Aplikasi, FAQ, Tentang AMG dan Kontak. Katagori Ayo Melek Gizi berisi antara lain mengandung konten Kuis, Permainan, Pengenalan Zat Gizi, Pengelompokan Zat Gizi, Gizi Seimbang untuk Ibu Hamil, Gizi Seimbang 0 – 6 Bulan, Gizi Seimbang 6 – 24 Bulan, Pentingnya Mencuci Tangan, dan sebagainya. Katagori Artikel berisi artikel seputar gizi dengan penyajian yang sangat menarik.

Melalui Katagori Aplikasi dimungkinkan untuk memonitor status gizi dan untuk menyusun menu harian dengan gizi yang seimbang. Dalam hal ini setiap menu yang disusun, dihitung berdasarkan Angka Kecukupan Gizi (AKG) orang Indonesia.   Melalui aplikasi ini Anda dapat menyusun menu tertentu, selanjutnya sebuah progress bar akan bergerak untuk menunjukkan tingkat nutrisi makro dan mikro yang terkandung di dalam makanan-makanan yang telah dipilih. Setelah Anda selesai menyusun menu, Anda dapat menyimpan ataupun mencetak menu tersebut sebagai referensi Anda. Aplikasi ini dapat diinstall dan dijalankan melalui operating system Android, Blackberry dan Windows.

Nah melalui situs Ayo Melek Gizi yang dibuat Sarhusada  (dengan misi Nutrisi untuk Bangsa), Anda bisa menjadi benar-benar melek gizi, sehingga memiliki informasi yang lengkap untuk diri sendiri, keluarga atau siapapun orang-orang dekat Anda untuk menghindari gejala kekurangan gizi atau kelebihan gizi.

Kekurangan gizi  memang menjadi persoalan yang sangat serius bagi Bangsa Indonesia, mengacu pada data Riset Kesehatan Dasar (Rikesda) tahun 2010, ternyata sekitar lima persen Balita di Indonesia masih kekurangan gizi, dan sekitar 37 persen Balita mengalami gangguang pertumbuhan dan perkembangan otak. Buku Petunjuk Kader “Ayo, Melek Gizi” bisa diunduh disini. (Atep Afia – 0113 – 007/Sumber : www.ayomelekgizi.co.id).


3 comments:

  1. @c32-ELMAR , TUGAS TC05
    Katagori Aplikasi dimungkinkan untuk memonitor status gizi dan untuk menyusun menu harian dengan gizi yang seimbang. Dalam hal ini setiap menu yang disusun, dihitung berdasarkan Angka Kecukupan Gizi (AKG) orang Indonesia. Melalui aplikasi ini Anda dapat menyusun menu tertentu, selanjutnya sebuah progress bar akan bergerak untuk menunjukkan tingkat nutrisi makro dan mikro yang terkandung di dalam makanan-makanan yang telah dipilih.

    ReplyDelete
  2. @B29-RIVALDI , TUGAS TB05

    Gizi memang menjadi persoalan bagi negara kita, oleh karena itu Indonesia harus memperhatikan penduduknya

    ReplyDelete
  3. jaenudin Angga, @29-jaenudin
    Gizi sangatlah amat penting bagi asupan tubuh manusaia, dimana gizi tersebut dapat memberikan manfaat yang sangat baik bagi perkembangan metabolisme tubuh, maka dari itu untuk seluruh warga indonesia agar dapat mempertimbangkan asupan gizinya.

    ReplyDelete