Jan 8, 2016

Sekitar Istana Cipanas

Bukan hanya kaisar atau raja saja yang ada istananya, presiden pun ada istananya. Di Indonesia terdapat enam istana kepresidenan, lima dibangun oleh pemerintahan kolonial Belanda san satu dibangun semasa pemerintahan Presiden Soekarno. Salah satu istana tersebut terdapat di Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.



3 comments:

  1. @A05-AGNES Tugas TA05

    Istana kepresidenan cipanas merupakan istana tertua diantara 5 istana kepresidenan lainnya. Istana cipanas terletak di Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur Jawa Barat.
    Luas istana cipanas kurang lebih 26 hektar yang 7760 meter persegi diantaranya bangunan. Sedangkan lebihnya ditanami berbagai jenis tanaman. Tahun 2012 lalu Ibu Ani Yudhoyono mulai serius mengembangkan penanaman berbagai jenis tanaman mulai dari tanaman hias maupun tanaman herbal yang ditata secara rapi menyerupai hutan lindung.
    Di Istana cipanas ada sebuah bangunan induk, 6 pavilliun, sebuah gedung khusus, penampungan sumber air panas, dan masjid.

    ReplyDelete
  2. D08-Adithya Tugas05

    Dimana sajakah 6 istana negara tersebut ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Istana Negara dan Istana Merdeka di Jakarta. Istana Bogor di Bogor. Istana Cipanas di Cianjur. Gedung Agung di Yogyakarta. Istana Tampaksiring di Bali.

      Delete

Note: Only a member of this blog may post a comment.