.

Apr 25, 2013

Yuk Kita Senyum Full

Oleh : Atep Afia Hidayat - Sulit dibayangkan jika seluruh manusia yang ada di Planet Bumi, serentak cuti tersenyum. Semuanya kompak cemberut, jangan lama-lama lima menit saja. Apa yang terjadi ? Bumi menjadi hampa tak bergairah. Interaksi antar manusia menjadi hambar, tak bermakna, tak berasa.

Ternyata yang memberi warna pada Planet Bumi itu ada rasa yang indah, yang diungkapkan melalui senyum. Rasa bertemu rasa, indah bertemu indah, gairah bertemu gairah, senyum pun bertemu senyum. Dua orang tersenyum begitu indah, tiga orang, sepuluh orang, seribu orang, sejuta orang, semilyar orang, begitu dahsyat. Sinar matahari yang menyinari Bumi bergabung dengan sinar yang bersumber dari senyuman. Efek senyum begitu dahysat, mencairkan kebekuan suasana, bahkan meluruhkan kebekuan Planet Bumi.

Keajaiban senyum begitu dahsyat, baik bagi diri sendiri maupun bagi orang sekitar. Tetapi hanya senyum yang “full” yang bisa mengubah dunia dan suasananya. Senyum yang bersumber dari hati yang bahagia. Senyum full begitu menyehatkan, memperbaiki kerja organ-organ tubuh, melancarkan peredaran darah, dan meningkatkan kinerja sel-sel syaraf. Tersenyumlah dengan nikmat, tulus, jujur, semangat dan aliran pesona pun akan menyelimuti penampilan kita.

Bagun tidur, tersenyum, seraya memanjatkan do’a dan syukur kehadiran Allah SWT, Tuhan pencipta dan pemelihara alam semesta. Jalani hidup dengan hati tersenyum, pikiran tersenyum dan wajah tersenyum. Pikatlah manusia dengan senyum full, bahagiakanlah semua orang dengan tulus.

Kehidupan harus dinikmati secara full. Pikiran full, perasaan full, kerja full, usaha full, persahabatan full, sehingga detik demi detik begitu berasa. Yuk kita senyum full (Atep Afia).

7 comments:

  1. Menurut saya yaa senyum itu memang sangat penting untuk gairah hidup semua orang. Dan beberapa artikel yang pernah saya baca, senyum itu sebagai kesehatan kita. Tetapi apabila dalam konteks keagamaan senyum itu adalah ibadah. Jadi bertapa sangat pentingnya senyum dalam kehidupan kita :)

    ReplyDelete
  2. senyum full adalah senyum yang bersumber dari perasaan hati seseorang, seperti ketika orang itu bahagia karena sesuatu atau bahkan tersenyum karena melihat hal lucu dan unik di sekitar kita, pribadi orang Indonesia yang ramah juga disebabkan oleh orang orang nya yang murah senyum. senyum pun sangat baik bagi kesehatan, selain banyaknya sel sel syaraf di wajah yang bergerak karena senyum, senyum juga dapat membuat kita lebih enak di pandang dan membuat orang lain tertarik untuk berinteraksi dengan kita

    ReplyDelete
  3. Senyum itu penting, sulit dibayangkan apa yang terjadi jika semua orang didunia ini tidak menebarkan senyumnya terhadap orang lain? Senyum dalam islam itu artinya ibadah, jika kita senyum kepada orang lain khususnya yang terdekat berarti tanpa kita sadari kita melakukan banyak ibadah, memberi kebahagiaan, membuat orang senang pun itu ibadah dan mendapat pahala juga dari Allah, Jadi tebarkan senyum kita jika kita ingin merasa bahagia bersama orang lain/ terdekat.

    ReplyDelete
  4. Senyum merupaka msesuatu yang dibutuhkan dalam kehidupan ini.
    Karena dengan tersenyum maka dapat membuat kita menjadi lebih enak jika dipandang, membuat oraang lain tertarik untuk berinteraksi dengan kita, dan akan membuat sesuatu penilaian kredibilitas yang diberikan seseorang terhadap diri kita.
    Selain itu tersenyum sangat baik untuk kesehatan karena ketika tersenyum banyak bagian-bagian yang bergerak yang dapat menye menyehatkan, memperbaiki kerja organ-organ tubuh, melancarkan peredaran darah, dan meningkatkan kinerja sel-sel syaraf.
    Maka, tersenyumlah dengan nikmat, tulus, jujur, semangat dan aliran pesona pun akan menyelimuti penampilan kita.

    ReplyDelete
  5. Senyum itu adalah ibadah. dengan senyum itu akan menyehatkan diri kita. selain itu senyum juga akan membangkitkan gairah mood kita yang baik ceria dan bahagia. seseorang yang tidak pernah atau jarang tersenyum akan berbeda dengan orang yang selalu senyum. dari sisi manusia orang yang senyum akan mudah disayangi orang lain dan pd senang bergaul dengannya beda dengan yang tidak senyum. senyum itu tidak rumit hanya melebarkan mulut kita dan senyum dengan penu keiklashan. senyum kita tdk hanya berdampak pd kita tetapi pd orang lain. dengan senyum kita, orang akan menilai kalau orang tersebut baik dan tidak sombong. marilah kita selalu tersenyum full ke siapapun didekat kita.

    ReplyDelete
  6. Senyum, walaupun tidak selalu menandakan seseorang sedang berbabahagia namun tersenyum merupakan halwajib yang harus dilakukan setiap hari apalagi dalam mengawali pagi. Bila kita sudah mengomel saat pagi bisa diprediksi bahwa seharian kita akan ngomel terus. Hal itu disebabkan karena perasaan positif yang ditanamkan saat hendak mengawali aktivitas, sehingga semua kegian seharian akan terasa positif. Meskipun senyum seseorang bukan pertanda ia sedang berbahagia namun dengan tersenyum meskipun sedang berada dalam masalah dapat membuat masalah tersebut terasa lebih ringan apalagi jika senyum kita didasari oleh rasa syukur terhadap segala sesuatu yang sudah kita terima dari Tuhan.
    Terimakasih

    ReplyDelete
  7. @E07-Dwi, @Tugas B05

    senyum merupakan salah satu cara untuk berinteraksi dengan orang lain,karena dengan senyum membuat hati dan fikiran kita menjadi tentram dan fresh,senyum juga merupakan karunia dari tuhan,maka tersenyumlah di setiap mengawali aktivitas.
    sekian terima kasih.

    ReplyDelete