Apr 27, 2013

Semua Harus Sehat

Oleh : Atep Afia Hidayat - Sehat adalah kondisi tubuh yang prima, berbagai sistem  dalam tubuh bekerja dengan optimal, semua sel, jaringan dan organ dalam tubuh berada dalam kondisi terbaiknya. Tubuh yang sehat, segar dan bugar sangat didambakan setiap orang. Bagaimanapun kondisi sakit atau adanya gangguan kesehatan itu sungguh tidak nyaman, berbagai aktivitas pun tertunda dan terganggu.

Di sisi lainnya tidak sehat itu mahal, memerlukan biaya obat, ongkos dokter, biaya perawatan dan tarif rumah sakit yang mahal. Dengan demikian semua harus sehat, tentu saja dengan menerapkan gaya hidup sehat.

Adalah situs Sehat untuk Semua yang dipersembahkan oleh AXA Indonesia menyajikan beragam informasi tentang kesehatan, mulai dari : Direktori Rumah Sakit dan Dokter; Cek Kesehatan Online; Artikel; dan sebagainya.

Dalam Direktori Rumah Sakit ditampilkan data 1.420 rumah sakit di seluruh Indonesia, dapat ditelusuri melalui nama rumah sakit, nama kota dan nama provinsi (wilayah). Sebagai contoh di kolom pencarian diketikan nama kota “Tangerang”, maka akan muncul data 62 rumah sakit yang berlokasi di Kota Tangerang dan sekitarnya, lengkap dengan alamat dan nomor telepon. Selain itu dilengkapi dengan peta yang mengacu pada peta satelit Google (Google Map). Tentu saja keberadaan direktori ini sangat membantu bagi masyarakat yang membutuhkannya.

Sedangkan Direktori Dokter menyajikan data 2.680 dokter spesialis. Dengan cara pencarian bisa mengacu pada nama provinsi dan jenis spesialisasi. Sebagai contoh, dengan pencarian provinsi “Banten” dan jenis spesialisasi “bedah umum”, maka akan ditemukan 14 nama dokter spesialis bedah umum, lengkap dengan lokasi dan alamat lengkap tempat prakteknya. 

Menu Cek Kesehatan Online disajikan dengan sub menu: Cek Kesehatan Jantung; Cek Kecukupan Nutrisi; Cek Kesehatan Payudara; Cek Kekuatan Tulang; dan Cek Kondisi Gula Darah. Dijelaskan bahwa memeriksa kesehatan secara berkala, merupakan salah satu langkah awal menuju hidup yang sehat, umur panjang, dan produktif. Ternyata dengan mengetahui kondisi kesehatan secara berkala, maka deteksi potensi penyakit dan penanganannya dapat dilakukan sejak awal.

Menu Artikel berisi tulisan informatif dan menarik seputar masalah kesehatan, dikelompokkan menjadi : Tips Kesehatan; Info Penyakit; Gaya Hidup Sehat; dan Berita.

Secara keseluruhan tampilan situs “Sehat untuk Semua” cukup menarik dan sangat interaktif, diharapkan dapat memberikan pencerahan bagi semua lapisan masyarakat, sehingga makin menyadari pentingnya gaya hidup sehat. (Atep Afia/Sumber: www.sehatuntuksemua.com)

4 comments:

  1. FEBRI ARYANTI - C09-FEBRI

    Tidak sehat itu mahal, memerlukan biaya obat, ongkos dokter, biaya perawatan dan tarif rumah sakit yang mahal. Maka dari itu cara murah nya untuk sehat dengan melakukan pencegahan, bukan hanya dengan himbauan. Tetapi dengan proses dan tindakan nyata untuk mau merubah pola hidup menjadi sehat.
    Dengan canggihnya situs kesehatan yang sangat berguna tanpa disadari lama kelamaan menimbulkan banyak manfaat untuk orang-orang yang sadar akan hidup sehat.

    ReplyDelete
  2. dijaman sekarang semua serba mudah dan praktis. yaa memang sudah seharusnya ada website seperti ini, pasti akan sangat bermanfaat bagi semua orang.

    ReplyDelete
  3. @D14-Raafi @Tugas A05
    Sehat itu mahal maka dari itu mencegah itu lebih baik daripada mengobati, tetapi banyak orang yg lupa akan hal ini ketika mereka masih sehat , dan baru menyadari pas mereka sedang jatuh sakit

    ReplyDelete
  4. @D14-Raafi @Tugas A05
    Sehat itu mahal maka dari itu mencegah itu lebih baik daripada mengobati, tetapi banyak orang yg lupa akan hal ini ketika mereka masih sehat , dan baru menyadari pas mereka sedang jatuh sakit

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.