Apr 6, 2019

Keindahan Sementara Ada Di Planet Bumi

Oleh : Atep Afia Hidayat

Perhatikan hamparan yang menyelimuti permukaan Planet Bumi, bertaburan keindahan alam di berbagai titik. Ya. Allah SWT, Tuhan Semesta Alam, menciptakan Planet Bumi dengan mmenyertakan keindahan. Bentang alam adalah keindahan, flora dan fauna adalah keindahan, begitu pula lapisan langit yang berada di atas (di sekeliling) permukaan Planet Bumi. Planet Bumi hanya berupa titik kecil dari alam semesta.

Namun secara keseluruhan sudah dalam proses penciptaan tersebut terdapat keindahan bagi orang-orang yang berpikir. Tak kurang dari Surat Yunus Ayat 24 menjelaskan perihal tersebut. Surat ke 10 dalam Al-Qur'an tersebut mengungkapkan bagaimana Planet Bumi memasuki fase keindahan yang sempurna, di awali dari diturunkannya hujan dari langit, kemudian tanaman tumbuh subur, sebagian dimakan manusia dan binatang ternak. Namun ternyata setelah terwujud keindahan yang sempurna, bahkan disebutkan bahwa Bumi juga sudah memakai perhiasan. Tentu saja manusia yang merasa sebagai "pemilik" mengira, bahwa mereka pasti menguasainya. Namun apa daya dalam sekejap tanaman-tanaman tersebut seperti telah disabit, seolah sebelumnya pernah tumbuh. Ternyata itu karena azab Allah yang bisa datang malam atau siang hari. Itulah salah satu tanda kekuasaan Allah yang dijelaskan bagi orang yang berpikir.

Keindahan Planet Bumi tidak abadi, hanya sementara, dan orang-orang yang berpikir sangat memahami, bahwa keindahan yang abadi hanya ada di alam akherat


No comments:

Post a Comment