.

Apr 27, 2013

Kerjakan Sekarang !

Oleh : Atep Afia Hidayat - Genuine Urge To Succeed atau GUTS dapat diartikan "keinginan yang sungguh-sungguh untuk berhasil". Ya, tepat sekali. untuk berhasil diperlukan keinginan, tetapi bukan sekedar keinginan, tetapi keinginan yang sungguh-sungguh. Hal ini ditandai dengan semangat yang terus berkobar, seolah tidak pernah surut. Sebelum puncak gunung tergapai, maka proses pendakian terus dilanjutkan. 

Rintangan sudah pasti ada, tetapi rintangan macam apapun tentu dapat dikalahkan. James Lee Valentine, seorang motivator ternama, menyampaikan beberapa motto yang dapat membakar semangat kita semua :

1. Kerjakan sekarang !

2. Tanpa "GUTS" tidak ada kemuliaan !

3. Keberadaan saya tergantung saya sendiri !

4. Saya akan menjadi yang terbaik semampu saya !

5. Masa lalu saya tidak sama dengan masa depan saya !

6. Saya harus mengerjakan apa yang saya senangi dan menyenangi apa yang saya kerjakan !

7. Jika hati saya ada di situ, maka langit adalah batasnya !

8. Jika saya memiliki komitmen, selalu akan ada jalan !

9. Bila kesulitan menghadang, mereka yang tegar akan terus maju !

Baca, simak, hayati motto di atas, kemudian masukkan ke dalam bawah sadar kita. Sehingga konsep berubah menjadi aksi atau tindakan. Hidup tanpa dijalani dengan kemauan yang kuat dan semangat yang berkobar, sama saja dengan mati sebelum mati. Sebab pencapaian tidak akan memuaskan, bahkan mengecewakan. Oleh sebab itu, bangkitlah, enyahkan selimut kemalasan. Ambil tindakan ! Sekarang ! (Atep Afia)

21 comments:

  1. Motto di atas mengajarkan kita untuk dapat belajar, bekerja, sesuai dengan pemikiran kita yang maksimal, untuk dapat sukses itu memerlukan usaha yang keras. Tak ada orang yang sukses tetapi dia tidak pernah mengalami kesusahan atau kegagalan dalam hidupnya itu semuanya bohong. Justru dari kegagalan itulah kita belajar indahnya keberhasilan, dan masalah adalah bumbu untuk menghadapi kesuksesan, apabila kita memproses bumbu yang benar-benar sesuai dan benar justru akan menghasilkan makanan yang enak, begitu pula dengan kesuksesan, Motto di atas sangatlah bagus untuk memotivasi diri kita sebagai penyeimbang prinsip hidup kita. Allah akan melihat usaha kita apabila kita bersungguh sungguh serta Dia akan mewujudkan nya sesuai dengan aoa yang kita minta kepadNya.
    Tidak ada waktu untuk membuang buang waktu, karena masalah akan terus menghadang kita, apabila kita terlalu sepele dengan apa yang terjadi, maka kita akan terus di kerjakan dengan masalah masa lampau yang belum juga tuntas. Jadi kerjakan apa yang terjadi pada hari ini, dan jadikan pelajaran apa yang telah terjadi masa lalu. Terima kasih

    ReplyDelete
  2. dengan mempunyai keinginan dan melaksanakan dengan sungguh-sunggung apa yang kita inginkan tersebut akan mudah didapat dengan mudah sepeerti mengambil buah anggur yang tidak perlu memanjatnya dan kita akan merasakan rasa manis diakhirnya semua itu hanya bisa didapat dengan cara BERSUNGGUH-SUNGGUH.

    ReplyDelete
  3. bila ingin mencapai tujuan anda harus bersungguh sungguh dan niat untuk menggapainya , hal yang menyulitkan biasanya hal sepele seperti kurang bersungguh - sungguh untuk menghadapi masalah yang nanti akan dihadapi . bila gagal jangan mengingat masa lalu yang gagal maju kedepan bentuk jiwa yang baru dan kuatkan kembali . semangat harus terus berkobar jangan pernah padam , lakukan apa yang anda senangi pasti kesuksesaan akan datang dari hal yang anda senangi . Bersungguh - sungguh mulai dari sekarang

    ReplyDelete
  4. cita-cita dan tujuan itu tidak akan kita dapatkan secara instan, semua butuh proses. dan proses itu dimulai dari sekarang, namun apabila proses itu kita lakukan dengan seenak kita tanpa ada kesungguh-sungguhan tanpa ada keseriusan, hasil yang kita dapatkan nanti juga tidak akan memuaskan dan kesuksesan akan semakin lama kita dapatkan. untuk itu semakin kita bersungguh-sungguh semakin mudah pula kesuksesan dan keberhasilan akan kita dapatkan, semakin kita cepat dan mengerjakan sekarang semuanya dengan sungguh-sungguh, maka kesuksesan dan keberhasilan juga akan semakin cepat kita dapatkan. jangan menunda untuk berhasil. dan lakukan sekarang !

    ReplyDelete
  5. motto diatas bisa kita jadikan semangat agar tidak bermalas-malasan dan tidak membuang-buang waktu yang ada. jangan tunda keberhasilan anda dimasa depan!

    ReplyDelete
  6. kerjakan sekarang? Yup. itulah salah satu pedoman mereka yang meraih kesuksesan. mereka punya segala kedisiplinan yang mereka buat dan mereka terapkan sendiri. tanpa membuang waktu, mereka selalu lebih memilih melakukan hal yang bermanfaat.

    ReplyDelete
  7. terimakasih pak, terkadang menunda-nunda bukan menjadi solusi yang tepat untuk mengerjakan sesuatu, oleh karena itu pedoman dan renungan yang telah bapak berikan diatas sangat bermanfaat dan berguna bagi banyak orang,termasuk yang suka "menunda-nunda" . motto yang bapak berikan diatas dapat dijadikan perenungan setiap harinya.

    ReplyDelete
  8. orang yang menghargai akan pentingnya dan berharganya waktu ia akan meanfaatkan waktunya sebaik mungkin. sesuai dengan artikel ini "kerjakan sekarang" ia akan mengerjakan tugasnya sekarang juga tanpa menunda pekerjaanya tersebut. karna kesuksesan itu adalah apa yang kita lakukan sekarang ini.

    ReplyDelete
  9. Pekerjaan yang ditunda-tunda,lama kelamaan akan menumpuk dan menyusahkan diri kita sendiri. Hendaknya jika ada tugas langsung dikerjakan,dan jangan ditunda-tunda. Namun juga dalam mengerjakan suatu hal,jangan sampai mengganggu hal lain yang lebih penting. Terkadang, ada banyak hal yang tidak bisa dikerjakan secara langsung dan bersama-sama. Dalam hal ini perlu juga diterapkan skala prioritas supaya tugas tersebut selesai,waktu yang digunakan dapat efisien,dan juga tenaga yang di keluarkan seminimal mungkin.

    ReplyDelete
  10. pekerjaan yang tidak dilakukan segera akan menimbulkan dampak yang berkepanjangan, pekerjaan semakin menumpuk bahkan pekerjaan tersebut tidak selesai sama sekali, maka dari itu harus lah setiap orang menerapkan prinsip mengerjakan suatu pekerjaan dengan on time

    ReplyDelete
  11. Salah satu menjadi sukses yaitu adalah dengan cara melakukan hal secara bersungguh-sungguh. Kita harus bertawakal dan berusaha tentunya. Seperti yang Allah firmankan jika kita sungguh sungguh dalam melakukan hal sesuatu maka kita akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Hasil tergantung dari perbuatan. Kerjain sesuatu yang anda senangi dan tentunya adalah dengan semangat yang berkobar-kobar. Salah satu bagian yang sulit dikerjakan oleh orang-orang sekarang adalah melakukan tindakan sekarang! Banyak orang yang suka menunda-nuda pekerjaan. Ini mencerminkan sifat malas dan tentunya tidak akan bisa menjadi orang sukses jika terus-terus seperti ini. Maka dari itu mulai sekarang, kerjakan segera apa yang harus dikerjakan!

    ReplyDelete
  12. Kebiasaan menunda bukan sekadar kebiasaan buruk tetapi suatu sikap mental yang menghambat perkembangan pribadi dan profesi. Kebiasaan ini pun akan membuat pelakunya terperangkap pada pekerjaan lama.
    Rasulullah s.a.w pun telah mengajarkan agar setiap muslim menghargai waktu, terutama waktu ''sekarang'', karena waktu yang selalu tersedia bagi kesempatan itu ialah ''sekarang''. Nabi Muhammad s.a.w bersabda, ''Apabila engkau berada pada petang hari, janganlah mengulur-ulur urusanmu sampai besok, dan apabila engkau berada di pagi hari, jangan menunda urusan sampai petang. Ambillah kesempatan waktu sehat sebelum datang sakitmu, dan kesempatan hidup sebelum matimu,'' (HR Bukhari).

    Karena itu, hentikan kebiasaan menunda hari ini juga. Segeralah membuat komitmen untuk mulai melaksanakan tugas-tugas / pekerjaan yang telah dan sedang ditunda.

    ReplyDelete
  13. bukan hanya dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan niat yang besar tapi juga harus diiringi potensi dan kemampuan diri, kalau kita ngerjainnya juga dengan asal yaaa sama aja nol dong hasilnya jadi yaa semuanya harus balance, optimal, dan maksimal Terima Kasih

    ReplyDelete
  14. saya tentunya sangat setuju dengan pernyataan tersebut, sudah sepatutnya kita mengupayakan keras terhadap apa yang kita inginkan, kita memang tidak bisa berpangku tangan terhadap keinginan yang kita "idam-idamkan", karena itu semua tanpa niat kuat dan implementasi hanyalah sebuah keinginan yang tak akan kunjung datang jua. sudah sepatutnya kita melakukan segala sesuatunya dengan ikhtiar, di mana kita dituntut untuk mengkombinasikan antara usaha secara nyata, dengan berdoa dan beribadah, dalam artikel di atas saya lihat nampaknya tidak disebutkan pengaruh adanya doa. padahal hal ini merupakan hal yang sangta krusial, mengingat kita pasti punya Tuhan kan? lalu sudah pasti kita meminta pada Tuhan kan? Dengan adanya kombinasi yang sangat kuat antara kesungguh-sungguhan tersebut, yang dibacking kuat dengan doa, serta usaha langsung maka kita dapat menggapai segala sesuatunya yang kita inginkan, saya akui juga dengan adanya motto "GUTS" hal tersebut tentunya harus terekam di dalam alam bawah sadar setiap manusia, agar tentunya dapat melaksanakan segala sesuatunya sesuai dengan target yang diinginkan kelak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @C03-ARIF
      Saya sangat setuju dengan pemikiran mas bagas ini..
      kombinasi niat yang kuat, ikhtiar dan doa akan membawa kita mencapai target yang di tetapkan

      Delete
  15. dalam Islam pun kita di anjurkan untuk bekerja keras bersungguh-sungguh dalam bekerja membverikan yang terbaik tidak bermalas-malasan membuang waktu yang hanya akan merugikan kita saja sebab itu mulailah "bekerja sekarang" sebelum terlambat untuk menggapai kesuksesan ..

    ReplyDelete
  16. Memang untuk mencapai apa yang kita cita-citakan itu harus kita mulai dari dalam diri masing-masing. Kita harus tahu betul apa yang menjadi passion kita, agar nantinya apa yang dihasilkan dari passion kita itu menjadi compassion. Dari ke 9 motto di atas itulah kita bisa belajar untuk mencapai keinginan kita menjadi kenyataan. Tentunya bukan hanya sekedar kenginan semata, tetapi harus mengerjakannya dengan sungguh-sungguh. Dan, kita juga harus mempunyai manajemen waktu yang baik. yang tentunya dengan tidak menunda-nunda waktu kerja kita. karena kalau menunda pekerjaan kita, maka hasil yang didapat nantinya juga tertunda dan bahkan kurang maksimal. So, do from now and do the best!

    ReplyDelete
  17. ya dalam arikel ini memotivasi kita untuk mengerjakan hal dengan cepat dan jangan di tunda tunda , karna bila kita mengerjakan sesuatu di tunda tunda pasti lah kita menjadi males ataupun keteteran waktu , hal hal yang di tunda itu tidak baik , lebih baik melakukan hal yang duluan dari pada melakukan hal di tunda tunda

    ReplyDelete
  18. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  19. Kurniyanto Bayu Anggoro
    @E02-Bayu, @Tugas B05
    SIAP!!! Saya kerjakan sekarang.

    ReplyDelete
  20. @E34-Sylvana, @Tugas B05
    Motivasi yang sangat bagus untuk saya dan rekan-rekan yang sedang mengarungi kehidupan untuk menggapai masa depan, tidak mudah memang tetapi dengan semangat, ikhtiar, niat dan doa yang kuat maka bukan tidak mungkin untuk menjadi manusia yang berjati diri dan kita harus kerjakan dari sekarang

    ReplyDelete