Aug 20, 2021

Berbisnis Setiap Saat dan Pasti Menguntungkan

Sebenarnya setiap orang memiliki waktu yang begitu terbatas, pasti. Jumlah hari hidup (JHH) yang diberikan kepada setiap orang berbeda-beda, ada yang 70 x 365 hari, ada yang lebih dari itu, dan kebanyakan orang kurang dari itu.

Dalam waktu yang sangat terbatas, bisnis harus full, jika tidak, maka kerugian yang akan diperoleh. Detik demi detik, menit demi menit, hari demi hari begitu bernilai, selayaknya di-investasi-kan untuk mendapat keuntungan yang maksimal. Lalu dengan siapakah bisnis harus dilakukan, agar keuntungan bisa diraih secara maksimal. Jawabannya, berbisnislah dengan Allah SWT.

Investasi jenis apa yang harus dilakukan, beragam, ada yang sifatnya wajib atau sunah. Apapun kebaikan yang kita lakukan, bahkan seberat debu atau sekecil atom sekalipun, asalkan diawali dengan niat yang ikhlas karena Allah SWT, pasti akan mendapat keuntungan atau ganjaran, itupun berlipat. Oleh sebab itu, tidak ada waktu untuk tidak berbisnis dengan Allah SWT. Setiap saat, setiap tarikan nafas, setiap detak jantung, bahkan hanya dengan menyebut dan mengingat nama-Nya, sudah memperoleh nilai yang sangat besar.

Investasi yang kita lakukan akan menuai hasil, baik selama di dunia ini maupun ketika serial petualangan kita sudah memasuki alam kubur dan alam akherat. Ada orang yang sekedar investasi untuk memperoleh sedikit uang, 1 juta, 5 juta, 10 juta, 1 milyar rupiah. Ada yang berinvestasi dengan motivasi memiliki rumah, tanah, kendaraan. Bahkan lebih banyak yang betrinvestasi hanya sekedar memperoleh sekedar pangan, sandang dan papan, ala kadar-nya. Begitu rugi jika dibandingkan dengan nilai waktu yang tak terhingga. Oleh sebab itu, berbisnislah setiap saat, dengan konsep bisnis yang jauh lebih menguntungkan dan penuh keberkahan. (Atep Afia Hidayat).

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.