.

Apr 21, 2013

Mengenal Beragam Penyakit

Oleh : Atep Afia Hidayat - Seiring dengan perkembangan ilmu dan praktek kedokteran dan kesehatan pada umumnya, maka beragam jenis penyakit baru pun terus teridentifikasi, gejalanya seperti apa, organ atau sistem  mana yang terserang, dan bagaimana mekanisme pengobatannya. Di sisi lainnya, seiring dengan kerusakan lingkungan Bumi yang makin kronis, maka jenis penyakit baru yang sebelumnya tidak dikenal pun terus mermunculan.

Adalah situs Medicastore.com, Media Informasi Obat dan Penyakit, menyediakan menu khusus Info Kesehatan yang meliputi Info Penyakit (Katagori Penyakit, Indeks Penyakit, Pencarian Penyakit); Info Dokter (Pencarian Dokter, Fan Page Dokter); dan Info Obat (Katagori Obat, Indeks Obat, Pencarian Obat, Tips Mencari Obat Murah).

Untuk Katagori Penyakit meliputi Masalah Kesehatan Pria; Masalah Kesehatan Anak; Kelainan Imunitas; Kanker; Gangguan Nutrisi dan Metabolisme; Penyakit Telinga Hidung dan Tenggorokan (THT); Penyakit Darah; Penyankit Hati dan Empedu; Penyakit Kulit; Penyakit Mulut dan Gigi; Penyakit Paru-paru dan Saluran Pernafasan; Masalah Kesehatan Wanita; Kesehatan Jiwa; Kecelakaan dan Cedera; Infeksi dan Penyakit Menular; Gangguan Hormon; Penyakit Tulang, Sendi dan Otot; Penyakit Ginjal dan Saluran Kemih; Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah; Penyakit Mata; Penyakit Otak dan Saraf; dan Penyakit Sistem Pencernaan.

Sedangkan Indeks Penyakit berupa daftar nama penyakit, disusun berdasarkan alfabetis (A – Z). Setiap nama penyakit diberikan keterangan atau pembahasan mengenai Definisi, Penyebab, Gejala, Diagnosa, Pengobatan, dan Pencegahan. Sebagai pelengkap apat dilihat  Daftar Penyakit Menular. 

Berdasarkan Pencarian Penyakit diketahui terdapat 1.473 nama penyakit. Luar biasa, begitu banyak jenis penyakit itu, yang siap menerjang dan singgah kapanpun. Oleh sebab itu perlu waspada, lebih baik mencegah daripada mengobati. (Atep Afia – MG 0113 – 020/Sumber: Medicastore.com dan Wikipedia).    



2 comments:

  1. @C32-ELMAR , TUGAS TC05
    Kesehatan pada umumnya, maka beragam jenis penyakit baru pun terus teridentifikasi, gejalanya seperti apa, organ atau sistem mana yang terserang, dan bagaimana mekanisme pengobatannya. Di sisi lainnya, seiring dengan kerusakan lingkungan Bumi yang makin kronis, maka jenis penyakit baru yang sebelumnya tidak dikenal pun terus mermunculan.

    ReplyDelete
  2. @B29-RIVALDI , TUGAS TB05

    Dijaman yang sudah maju seperti ini, yang sudah serba praktis, dapat menyebabkan orang menjadi malas berolahraga, hal itu dapat menyebakan penyakit, ditambah makan makanan junk food

    ReplyDelete